Trafo Las Listrik

trafo las listrik

Trafo Las Listrik

Trafo las listrik untuk pengelasan adalah transformator turun yang memiliki belitan primer tipis dengan sejumlah besar belitan dan bagian sekundernya memiliki area penampang melintang yang lebih banyak dan jumlah putaran yang kurang sehingga mengurangi voltase dan arus sangat tinggi di sekunder.

Transformator pengelasan di batur samy selalu mengurangi voltase dari tegangan sumber ke tegangan rendah yang sesuai untuk pengelasan. Biasanya antara 15 dan 45 volt. Arus sekunder berhenti tinggi dan biasanya 200A sampai 600A, tapi bisa jauh lebih tinggi. Bagian sekunder mungkin memiliki beberapa keran untuk mengatur voltase sekunder untuk mengendalikan arus pengelasan.

Keran biasanya dihubungkan ke beberapa stop kontak plug arus tinggi atau ke sakelar arus tinggi. Salah satu ujung sekunder dihubungkan ke elektroda pengelasan, sedangkan ujung lain dari sekunder dihubungkan ke elektroda pengelasan, sedangkan ujung lainnya dihubungkan ke potongan yang akan dilas.

Jika arus arus tinggi, panas dihasilkan dari pembuatan pagar dengan harga pagar minimalis per meter 2017 bagus itu dikarenakan Resistansi kontak antara elektroda dan potongan yang akan dilas. Panas yang dihasilkan melelehkan perjalanan elektroda dan celah antara kedua bagian terisi. Figger menunjukkan transformator pengelasan sederhana.

Impedansi transformator pengelasan mungkin lebih tinggi daripada impedansi transformator tujuan umum. Impedansi transformator pengelasan dapat berperan dalam proses pembentukan busur dan pengendalian arus.

Trafo las listrik untuk pekerjaan las di depok pengelasan besar kemungkinan besar dirancang untuk input tiga fasa. Ada banyak transformer kecil yang dirancang untuk input fase tunggal. Transformator pengelasan DC Untuk pengelasan dengan arus searah (DC) penyearah dihubungkan ke transformator sekunder. Mungkin juga ada filter tersedak atau induktor untuk memperlancar arus DC. Seluruh rangkaian transformator dan rectifier bisa disebut power supply pengelasan.

Gulungan yang digunakan di bengkel las bogor untuk transformator pengelasan sangat reaktif. Jika tidak, reaktor terpisah dapat ditambahkan adalah seri dengan gulungan sekunder. Kontrol ARC transformator pengelasan Untuk mengendalikan Arc, berbagai reaktor digunakan dengan transformer las. Beberapa metode untuk mengendalikan busur diberikan di bawah ini.

  1. Reaktor Tapped
    • Dengan bantuan keran pada reaktor, arus keluaran diatur. Ini memiliki jumlah pengaturan yang terbatas.
  1. Reaktor penggerak gulungan
    • Reaktor koil bergerak adalah satu dimana jarak reaktif antara primer dan sekunder disesuaikan. Arus menjadi kurang jika jarak antar koilnya besar.
  1. Memindahkan reaktor shunt
    • Reaktor shunt yang bergerak adalah satu dimana posisi shunt magnetik sentral dapat disesuaikan. Perubahan arus keluaran diperoleh karena penyesuaian fluks shunted.
  2. Reaktor yang terus menerus bervariasi
    • Reaktor kontinyu bervariasi dimana tinggi reaktor terus menerus bervariasi. Reaktansi yang lebih besar diperoleh karena penyisipan inti yang lebih besar dan karenanya arus keluaran kurang
  3. Reaktor jenuh
    • Untuk mengatur reaktansi reaktor, DC yang dibutuhkan Aturasi jika arus eksitasi DC lebih banyak. Oleh karena itu, perubahan arus diperoleh karena perubahan reaktansi

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel mengenai trafo las listrik untuk bengkel las jabodetabek pada blog ini, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a comment